Senin, 31 Januari 2022

RPP SKI Mts Kelas 8 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2

Share On Facebook ! Tweet This ! Share On Google Plus ! Pin It ! Share On Tumblr ! Share On Reddit ! Share On Linkedin ! Share On StumbleUpon !
RPP SKI Mts Kelas 8 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2  ini merupakan RPP Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) terbaru yang dapat anda download secara gratis dalam blog ini. Selain RPP SKI Kelas 8/ VIII ini saya juga menyediakan RPP SKI MTs  untuk kelas 7 dan 9, jika kebetulan anda juga mengajar dikelas tersebut. Tidak hanya RPP, disini juga saya akan lengkapi dengan berbagai perangkat administrasi mengajar lainnya seperti Program Tahunan, Program Semester, Silabus, Format KKM, Format Nilai, dan Perangkat Pembelajaran SKI Kurikulum 2013 lainnya.

Download RPP SKI Mts Kelas 8 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2

File RPP ini untuk para guru Mts khususnya yang mengajar SKI tetapi belum mempunyai RPP. Dalam penyusunannya RPP ini sudah disesuaikan dengan Kurikulum 2013 Revisi 2016, jadi anda dapat menerapkannya pada tahun ajaran terbaru 2016/ 2017. Jika anda (guru SKI kelas 8) berniat membuat RPP sendiri, mungkin file ini sedikit banyaknya bisa dijadikan referensi untuk anda dalam membuat RPP. Selain itu juga saya akan sedikit juga menjelaskan tentang bagaimana cara membuat RPP dalam ulasan singkat.

RPP SKI Kelas 8 MTs Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2


Perangkat Pembelajaran SKI/ Sejarah Kebudayaan Islam Kelas 8 Kurikulum 2013
RPP Semester 1
RPP Semester 2

STANDAR KOMPETENSI LULUSAN.docx
SILABUS PEMBELAJARAN.docx
PROTA.docx
PROGRAM SEMESTER 2.docx
PROGRAM SEMESTER 1.docx
PEMETAAN KOMPETENSI DASAR.docx
KRITERIA KETUNTASAN MINIMUM.docx

    Untuk lebih valid dalam membuat RPP SKI Kelas 8 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2  (dan RPP lainnya secara umum), tentu kita harus merujuk pada panduan yang sudah dibuat oleh pemerintah yakni dalam Permendikbud No 53 Tahun 2015. Didalam buku panduan tersebut juga menjabarkan beberapa komponen yang harus terkandung dalam RPP kurikulum 2013.  Komponen tersebut meliputi :
    1. Kelas/ Semester
    2. Materi Pokok 
    3. Alokasi Waktu
    4. Kompetensi Inti (KI)
    5. Kompetensi Dasar (KD) dan Indikator Pencapaian Kompetensi
    6. Tujuan Pembelajaran
    7. Materi Pembelajaran
    8. Metode Pembelajaran
    9. Media, Alat, dan Sumber Belajar
    10. Langkah-langkan kegiatan pembelajaran
    11. Penilaian


      Proses Penyusunan RPP adalah dengan Mengkaji Silabus, Pada kurikulum 2013, silabus telah dikembangkan di tingkat nasional ke dalam bentuk rancangan proses pembelajaran untuk direalisasikan ke dalam bentuk proses pembelajara. Kemudian Mengkaji Buku Guru diantaranya: Kompetensi Inti (KI) Pemetaan Kompetensi Dasar (KD), Pemetaan Indikator, Tujuan Pembelajaran Media dan alat pembelajaran, Kegiatan Pembelajaran Penilaian Refleksi, Pengayaan dan Remedial, Pendampingan bersama orangtua.

      Diharapkan dengan RPP SKI Mts Kelas 8 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang ibu/ bapak guru harapkan dalam mebuat RPP SKI MTs sendiri. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan dan perbaikan blog ini dimasa yang akan datang. Sekian yang bisa saya share kali ini, dan tidak lupa saya ingatkan kepada anda yang membutuhkan berbagai administrasi baik yang menyangkut Kegiatan Pembelajaran ataupun administrasi sekolah secara umum dapat anda cari diblog ini melalui kotak pencarian atau daftar menu yang telah saya sediakan diatas.
    «
    Next
    Posting Lebih Baru
    »
    Previous
    Posting Lama

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

     
    Copyright ©2016 Edukasi Guru • All Rights Reserved.
    Template Design by BTDesigner • Powered by Blogger